blogger upn

Minggu, 27 November 2011

SEJARAH CHELSEA

Chelsea FC (Chelsea Football Club) juga dikenal sebagai THE BLUES yang dulunya benama London FC berdiri pada tahun 1905 yang bertempat di kota London, memiliki stadion sendiri yang bernama Stamford Bridge yang dpat menampung -/+ 50.000 penonton. Manajer pertama chelsea adalah john roberson dan pertama kalinya chelsea mendapatkan tropi Liga Inggris pada tahun 1955 yang pada saat itu managernya Ted Drake dan chelsea baru mendapat tropi kembali setelah 50 tahun kemudian pada tahun 2005, pada saat itu manager chelsea Jose Mourinho.
pada kepemimpinan manager Jose Mourinho (2004-2007) Chelsea berhasil mendapatkan 2 tropi Liga Utama Inggris, 2 tropi Piala Carling dan 1 tropi Piala FA. dan pada pertengahan musim 2007-2008 Jose Mourinho mengundurkan diri dari manager Chelsea dikarenakan tidak ada kesesuaian antara manager dengan pemilik Chelsea (Roman Abramovich) dan kemudian digantikan oleh seorang pria berkebangsaan Israel yaitu Avram Grant.
Pada awal kepemimpinan Avram Grant Chelsea tidak juga mengalami perubahan dengan terbukti Chelse hanya menduduki Runner Up pada Liga Utama Inggris serta Runner Up di Piala Champions setelah kalah penalti dengan Manchester United dengan skorr  6-5, akhirnya Avram Grant dipecat pada akhir musim. Pada akhir januari 2009 manager Chelsea digantikan oleah seorang pria berkebangsaan Brazil yaitu Luiz Felipe Scolari tetapi juga tidak banyak perubahan terhadap permainan Chelsea, akhirnya dipecat pada akhir April 2009. 2009 akhirnya digantikan oleh Guus Hiddink yang berkebangsaan Rusia. Nasib samapun juga dialami oleh Guus Hiddink tidak banyak perubahan permainan Chelsea yang selalu banyak mengalami kekalahan. Tetapi Guus hiddink sebelum hengkang dari Chelsea dia mempersembahkan tropi Piala FA kelima bagi Chelsea dan setelah itu Guus Hiddink meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2008-2009.
Awal kompetisi 2009-2010 Chelsea akhirnya memiliki manager baru yang diisi oleh Carlo Anceloti, diawal awal kepelatihannya di Chelsea Carlo Anceloti mempersembahkan juara Community Shield 2009 dan pada akhir musim 2009-2010 Guus Hiddink berhasil mengawinkan gelar berupa Piala Liga Utama Inggris dan Piala FA dan akhirnya Carlo Anceloti dipecat pada akhir Mei 2010 atau akhir Musim 2010-2011.
Pada saat ini jabatan manager diisi oleh Mantan pelatih FC Porto Yaitu Andre Villas-Boas.







3 komentar:

Unknown mengatakan...

go chelsea... goDIR...

HERI BLOG mengatakan...

suwun mas sampun purun ngunjungi....

HERI BLOG mengatakan...

suwun mas purung ngunjungi blog kulo...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews